Selasa, 24 September 2013

Pertanian or Pendidikan Agama Islam ?

*wiih.. baru judulnya aja udah panjang bener yak? :p*
---
Menjadi seorang insinyur pertanian adalah cita- citaku sejak dari SMP. Kenapa SMP? Karena sebelum itu aku belum terpikirkan akan cita- cita, singkatnya aku belum memikirkan tentang mau-jadi-apa-nanti-kalau-udah-gede? Yeah, dulu tante ku pernah bilang, cita- cita lebih baik dibuat dari kecil biar nanti ngga bingung nentuin jurusan kuliahnya *waktu itu aku masih SD*. You know-lah anak SD itu gimanaa, si A nulis cita- cita menjadi 'bidan' di biodatanya, aku ikut nulis cita- cita 'bidan' juga di biodataku. Hahaha~
---
Nah, pas SMP aku mulai menemukan minatku. Di- BIOLOGI-lah minatku berlabuh. Dibanding dengan nilai- nilai IPA yang lain, nilai Biologi selalu paling bagus :D makanya pengen banget diseriusin. Meski pada akhirnya aku tak berjodoh dengan Biologi.
Aku memang menyukai Biologi, nilai- nilaiku pun mendukung untuk mengambil jurusan Biologi dibangku kuliah. But why? Biologi itu ada dalam paket MIPA. Matematika dan IPA. I have tried to love physics and chemistry. I have tried love them. Tapi aku ngga bisa menyukai Matematika. Itu yang menjadi troublemaker-nya :'( dari dulu paling susah memahami Matematika SMA. 
Kadang masih suka flashback masa- masa indah dengan Biologi. Tapi yasudahlah, itu masa lalu. Cukup menjadi kenangan indah saja, tak usah berlama- lama dengannya kalo malah buat aku makin sakit saat mengingatnya :') *cieilaaaah*
---
Sejak kegagalanku masuk ke Perguruan Tinggi impian, aku mulai move on ke jurusan lain dan tentunya Perguruan Tinggi lain. Dan pilihanku- eh pilihan orangtuaku tepatnya- jatuh pada Universitas Islam '45 Bekasi. Aku mulai memupuk harapan baru untuk cita- cita yang baru pula.
Tak pernah sedetik pun terbersit dalam pikiranku untuk menjadi guru Pendidikan Agama Islam. Ngga tau kenapa aku lebih senang bergaul dengan taneman dibanding bergaul sama anak- anak sekolah. Hahahaha..
---
Saat aku masih bercita- cita ingin menjadi insinyur pertanian, sebenarnya aku ingin menjadi lebih dari itu. Aku ingin menjadi Menteri Pertanian! :D Aku akan memberdayakan para petani- petani Indonesia agar Indonesia menjadi negara yang mandiri. Dari pertanian, sumber pangan bisa didapat. Beras, sayur mayur, buah- buahan, dll. Indonesia itu kaya loh, tapi kenapa masih impor- impor sih? *Miris banget deeh :(*
Dan atas dasar itu aku pengeeeeeeen banget jadi menteri pertanian :D
Tapi berhubung aku udah move on, cita- citaku juga ikut move on, hahaha..
Sekarang aku ingin menjadi seorang guru Pendidikan Agama Islam yang baik. Aku ingin mendidik anak- anak agar mereka menjadi cerdas, bisa memahami mana yang baik dan buruk, mana yang benar dan salah.
Oya, aku juga pengen banget bisa mengajar dipelosok- pelosok Indonesia :D mengajar dibalik hijaunya sawah, rimbunnya hutan, birunya laut, dan indahnya taman bunga. Semoga Allah berkenan mengabulkan harapanku ini. Aamiin :) Doakan juga ya temaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar