Minggu, 11 Januari 2015

DIY: Phone Case

Magandang Gabi!
Good Evening, readers J
Today I wanna share about “how to make a cute phone case” to you all
I inspired to make this phone case from picture that I got several weeks ago.
Very different from the original :3 but it was so cute wasn’t ?!
Let’s begin!
Oya, aku buat ini hanya berdasarkan gambar aja loh. Ngga ada tutorial cara membuatnya. Bener-bener cuma satu gambar bagian depan dari phone case. Asli ini kreasi sendiri.
So, jangan ragu untuk membuatnya yaa.. Karena aku yakin kalian juga pasti bisa membuatnya dan pasti lebih baik dari buatanku ^^
Owl Phone Case (Google)

Bahan yang dibutuhkan,
  • Kain flanel, untuk dasar (warna bebas, sesuka hati), untuk mata (hitam dan putih), mulut (bebas juga), untuk perut (putih).
  • Benang jahit+ jarum
  • Lem tembak
  • Gunting
  • Kancing
Cara membuatnya,
  1. Buat pola handphone-mu di atas kain flanel warna dasar. (saran, untuk mempermudah lebih baik buat pola dulu di atas kertas lalu cetak ke atas kain flanel).
  2. Buat pola nya dua ya, untuk bagian depan dan belakang.
  3. Jahit kedua pola tersebut dan SISAKAN BAGIAN ATAS nya. (Inget ya, SISAKAN! Soalnya kalo ngga disisain nanti handphone nya masuk lewat mana coba -_-)
  4. Siapkan flanel hitam dan putih untuk mata owl nya. Bentuk lingkaran. Gunting. Tempel pada bagian atas owl (biar jelas lihat gambar aja yaa) menggunakan lem tembak.
  5. Flanel putih: buat lingkaran besar (lebih besar dari lingkaran hitam), dan buat lingkaran kecil (lebih kecil banget dari lingkaran hitam)
  6. Flanel hitam: buat lingkaran (lebih kecil dari lingkaran putih)Siapkan flanel warna untuk mulut owl nya. Bentuk jadi belah ketupat. Gunting. Tempel dengan menggunakan lem tembak, untuk posisinya lihat di gambar aja yaa.
  7. Siapkan flanel putih untuk bagian perut. Bentuk jadi setengah lingkaran. Pas kan dengan badan owl nya, lalu gunting sisanya. Tempel dengan menggunakan lem tembak, untuk posisinya lihat di gambar aja yaa.
  8. Siapkan flanel warna dasar untuk membuat sayapnya. Bentuk jadi seperti awan. Gunting. Tempel dengan menggunakan lem tembak, untuk posisinya lihat di gambar aja yaa.
  9. Untuk hiasan pada perut owl, bentuk flanel warna dasar seperti huruf V. Buat sebanyak yang kamu suka, tapi saran aku mending buat 6 aja ;)
  10. Untuk membuat penutup agar handphone tidak mudah keluar, gunakan flanel warna dasar/perut/mulut/terserah. Bentuk seperti huruf Y. Gunting. Bagian yang berbentuk atas huruf Y, ditempel pada bagian depan owl. Tapi nempelnya dibalik layar tepatnya dibelakang mata owl. Paham nggaa? Kalo ngga paham monggo dipahamkan sendiri :)
  11. Nah, sedangkan bagian bawah huruf Y digunting sedikit untuk tempat memasukkan kancingnya. Ukurannya sesuaikan dengan ukuran kancing.
  12. Kancing. Letakkan dibagian belakang owl. Lem dengan lem tembak/jahit. Untuk posisinya lihat di gambar aja yaa.
  13. SYELESAAAAI~
My Cute Owl Phone Case (Pribadi)

Gimance?
Mudahkan kan? Practice makes perfect.
Yuk dipraktikkan ^^ pasti buatanmu lebih bagus dan rapi daripada buatanku deeh.
Kalo udah dipraktikkan, boleh di share ke aku di FB Aisyah Humayra. Ditunggu kehadirannya yaa :D


Salam Kreasi, Mari Kita Saling Menginspirasi ^^