Selasa, 25 November 2014

#PPLK

Assalamu'alaikum

Heihoo..
Waah rasanya udah lama banget ngga nge-blog :3 maklum ya readers, orang sibuk.
Sibuk mamam sama bobok, wkwk :p

Lagi enjoy di dunia nyata jadi si bloggy aku abaikan dulu untuk sementara waktu :p hehe..
I'm so sorry dear :*:* kecup manja si bloggy~ 


Aku lagi praktik ngajar nih temaan :D alhamdulillah dapet sekolah yang agak deket rumah, jadi lumayanlah bisa agak siangan dikit berangkatnya, huehehe..
Aku dapet tempat praktik ngajar di Madrasah Aliyah Negri (MAN)
Perjalanan dari rumah sekitar 25 menit kalo ngga macet. Sayangnya arah ke MAN itu tiap pagi padet broh. Maklum sepanjang perjalanan menuju MAN itu banyak sekolahan juga, kalo ngga salah sekitar ada 5 sekolah di sana. Kebayangkan gimana padetnya jalan kalo lagi jam-jam anak masuk sekolah? Dan aku yang notabene nya bu guru ikut-ikutan bermacet ria dengan mereka~

Udah hampir sebulan aku PPLK di sana. FYI, PPLK itu singkatan dari Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan. Jadi beda ya sama PKL atau PPL. Karena kita anak pendidikan alias calon guru, jadi ada embel-embel 'kependidikan' nya gitu :p #cmiiw

Banyak masalah di awal- awal PPLK. Tapi kita jalanin aja dan Alhamdulillaah bisa bertahan sampai sekarang :" *dan mudah-mudahan bisa kuat bertahan sampe akhir, aamiiin..*

Satu hal yang ngebedain kelompok aku sama kelompok lain itu.. Kita ngga langsung ngajar tapi jadi guru piket dulu. Sedih sih, tapi gapapa.. Itung-itung beradaptasi sama sekolahan :') and it works!
Karena setelah jadi guru piket itu aku ngga terlalu deg-degan waktu ngajar soalnya jadi guru piket kan sedikit banyak berinteraksi sama murid, jadi ngga galau-galau amat pas masuk kelas :D alhamdulillaah.. Mungkin karena diri udah beradaptasi jadi ditempatin dikelas berapa pun insyaallah aku siap :)

Pertama masuk kelas itu aku ngajar pelajaran Qurdits kelas XI IPA. Anak-anaknya excited ada guru baru masuk ke kelas mereka. Aku yang baru pertama kali masuk kelas mereka perkenalan diri, trus masuk ke materi. Sengaja ngga mau lama-lama kenalannya takut ada yang naksir XD lol! #gagalfokus #abaikan

Alhamdulillaah dua jam pelajaran berlalu dengan ngga mulus -,- awalnya oke endingnya ngga oke. Tapi ya gapapa, namanya juga belajar. Seiring meningginya jam terbang insyaAllaah nanti juga mahir :’) *nyemangatin diri sendiri*
 
Oke guys, thanks for reading!

See you in my next story, babays~