Kamis, 08 Januari 2015

Resep Cantik Dapur Aisyah: Soft Fried Tofu

Hola! Como estas? :D
Mengawali tahun yang baru dengan menyajikan resep-resep baru juga.
Ngga baru deng. Resep jadul tapi baru kesampaian di eksekusi tahun ini, wkwk :p
Duo resep anyar dari Dapur Aisyah.
TADAAA~
Sumber: Pribadi



Saatnya BONGKAR resep!
Di foto yang pertama ada sajian hangat nikmat nan menggoda (haha, ngga yakin ada yang tergoda juga sih XD) its name .. Soft Fried Tofu.
Tofu itu Tahu kan?
YEP! Bahan utama dari resep yang pertama adalah TAHU PUTIH CINA (kata mama sih gitu), maka nama dari resep di atas ada “Tahu-tahu” nya deh :p
Resep ini aku modifikasi dari resep aslinya. Nama resep aslinyatu “Bola-bola Tahu”, tapi karena pas digoreng tahu nya pada ngga mau jadi bola akhirnya malah jadi mirip perkedel (malah ada temen yang ngira kalo itu kaki naga -_- huff)

Bahan- Bahan yang harus disiapkan yaitu,
  • 1 buah Tahu putih (haluskan)
  • 2 siung Bawang putih (haluskan)
  • 3 siung Bawang merah (haluskan)
  • ¼  sdm lada bubuk (ngga usah dihaluskan, soalnya udah halus :p)
  • Garam (dikira-kira aja ya, tergantung selera mau ‘ngga asin-asin-atau-keasinan’ terserah ^^)
  • 1 butir telur, kocok cantik
  • Tepung terigu (optional, kenapa optional? Karena waktu aku ngaduk bahan jadi satu pas dimasukkin telur, adonan jadi agak berair dan ngga mau nyatu gitu, akhirnya sama mama ditambahin tepung biar agak nyatu dan pas digoreng ngga bercerai berai)


Cara membuat
  1. Tahu, bawang merah, bawang putih, lada bubuk, telur dan garam diaduk jadi satu.
  2. Tambahkan tepung terigu secukupnya sampai bahan-bahan tersebut menjadi adonan yang mudah untuk digoreng.
  3. Bulatkan adonan (pake sendok atau tangan, suka-suka :D)
  4. Selanjutnya goreng hingga matang (kalo belum mateng jangan diangkat dulu yaa, sabar :p biarkan mereka matang pada waktunya~)
  5. Sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit pedes gila mantap atau taburi dengan Boncabe level 15 lebih maknyoos! :D
Gimana? Mudah bingit kaan?
Ayo dicoba di dapur masing-masing :D jangan nyoba di dapur tetangga yaa, apalagi selimut tetanggaa #apasih #korbanlagugaje #abaikan