Senin, 12 Januari 2015

Keren Tanpa Rokok!


Yakinlah kamu keren tanpa ROKOK!
Kalo ada yang bilang kamu ba*ci karena tidak merokok,
justru MEREKA lah yang ba*ci! :3
Lah wong ba*ci aja merokok!
Kamu boleh merokok, asaaaaal.... asapnya kamu hirup sendiri yaa! :D


sumber: google image
sumber: google image

 Merokok= bakar uang!
sumber: google image

Ngeri pake banget pas liat gambar ini, tapi aku berani-beraniin aja nge-share ini, mudah-mudahan para smoker itu sadar yaaa :"

sumber: google image

Beberapa chemicals yang terkandung dalam sebatang rokok. Ini baru sebatang loh, bagaimana kalau sebungkus?
sumber: google image
Sedikit pembahasan tentang rokok. Yuk disimak! :)


Rokok asalnya dari negeri kafir. Kaum muslimin baru mengenalnya pada abad ke-10 Hijriyah. Inggris memasukkan batang rokok ini ke tengah-tengah kaum muslimin pada masa Daulah Utsmaniyah. Semula ada seorang Yahudi yang datang ke negeri Maghrib dan dia membawa rokok, lalu diklaim sebagai obat. Akhirnya rokok ini menyebar ke Mesir, dan negeri kaum muslimin lainnya.
Pada saat kemunculan rokok, para ulama berselisih pendapat mengenai hukumnya. Ada yang mengatakan haram, ada yang berpendapat makruh, bahkan ada yang mengatakan mubah. Namun pendapat yang tepat, hukum rokok adalah haram. Di antara alasan yang menguatkan pendapat ini:
1- Kita dilarang membinasakan diri kita sendiri dan mencelakakan orang lain.
Allah Ta’ala berfirman,
وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا
Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisaa’: 29).
Dalam ayat lain, Allah Ta’ala berfirman,
وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ
Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan“. (QS. Al Baqarah: 195).
Begitu pula dalam hadits disebutkan bahwa jangan sampai menyakiti orang lain. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لا ضَرَرَ ولا ضِرارَ
Tidak boleh memulai memberi dampak buruk (mudhorot) pada orang lain, begitu pula membalasnya.” (HR. Ibnu Majah no. 2340, Ad Daruquthni 3/77, Al Baihaqi 6/69, Al Hakim 2/66.) Kata Syaikh Al Albani hadits inishahih). Dalam hadits ini dengan jelas terlarang memberi mudhorot pada orang lain dan rokok termasuk dalam larangan ini.
Para dokter pun telah meneliti bahwa rokok membawa berbagai macam racun. Bahkan hasil penelitin juga membuktikan bahwa 25 juta orang meninggal dunia dalam setahun di muka bumi gara-gara sebab utama adalah rokok. Ini menjadi bukti bahwa rokok bisa mencelakakan diri sendiri.
2- Badan manusia bukanlah dia yang memiliki sendiri.
3- Rokok termasuk suatu yang khobits (kotor). Sifat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau dihalalkan yangthoyyib (bagus) dan diharamkan yang khobits (jelek). Dan jelas bau rokok yang ditimbulkan sangat tidak disukai.

(sumber: http://rumaysho.com/shalat/bagi-yang-berbau-rokok-janganlah-dekati-masjid-kami-3067)
****
Gimana-gimanaa, udah agak sadar belum?? :D
mudah-mudahan postingan kali ini ada pelajaran yang bisa dipetik yaa..
Semangat untuk hidup yang lebih sehat tanpa rokok dan asapnya.
InsyaAllah, kamu pasti bisa ko berhenti merokok. Perbaharui niat, bulatkan tekad, minta pertolongan pada Allah agar dimudahkan dalam berhenti merokok!
I share because I care! ^^