Sabtu, 28 Desember 2013

Mari Mencari Masalah

Ternyata masalah itu penting dan dibutuhkan. selama ini kebanyakan orang menghindar dari masalah, termasuk aku. Tapi kali ini aku sangat membutuhkan masalah T^T khususnya masalah dalam pendidikan. Sebenarnya sih buanyak sekali masalah dalam dunia pendidikan, tapi kan ngga semua masalah itu bisa dirumuskan untuk judul penelitian. Ada hal- hal yang perlu diperhatikan, contohnya dari segi waktu, tempat, biaya, banyaknya referensi/teori, buku yang digunakan berjangka 5 tahun yang lalu (karena teori terus berkembang, jadi memakai buku-buku lama dikhawatirkan udah ngga valid teorinya)., dan lain sebagainya.

Sebenarnya skripsi itu ngga seseram bayangan kita kok. Yang penting mau berusaha. :D
denger cerita perjuangan dosen waktu nyelesaiin skripsi strata S1 bikin semangatku mendidih. Apalagi kalo dosennya bilang: "S1 mah kayak ini nih (sambil menjentikkan ujung jari) segede kotoran kuku".
*Alamaaaak -_- ini aja nyari masalah ngga nemu-nemu pak!*
Jadi intinya, bagi siapa saja yang punya masalah, hargailah. Karena suatu saat nanti masalah itu akan kamu butuhkan loh :)