Sabtu, 10 Agustus 2013

#Lebaran With MIZAN

Kali ini aku mau publish puisi karanganku yang mau diikutin ke kuis twitter @mizanstore :D ini ASELI loh bikinan aku! :p jadi harap maklum kalo puisinya agak-sedikit-bagus XD *narsis* Oke, aku akuin kalo aku ngga pinter merangkai kata- kata bak penulis puisi lainnya. Well, karena mungkin aku bukan pujangga yang pandai merangkai kataaa~  *singing* :)

Ada dua puisi yang mau aku kirim.

***
Puisi pertama,

Detik berganti menit,
Menit berganti jam,
Jam berganti hari,
Hari berganti minggu,
Minggu berganti bulan,
Bulan berganti tahun.
Tak satu waktu pun ku melewatkannya
tanpa dirimu,
wahai Mizan.

Setiap kali denganmu,
ku merasa bahagia.
Kau telah mencuri perhatianku.
Kau telah membuatku terlena akan kehadiranmu.
Pesonamu selalu melekat dalam hatiku,
wahai Mizan.

Harapku,
tetaplah disisiku,
mendampingiku.
Hingga tua menyapaku.

***
Puisi kedua,

Bulan Ramadhan telah tiba.
Bulan mulia yang penuh ampunan Tuhan.
Puasa jangan ketinggalan,
ibadah lain pun ditingkatkan,
tilawah mulai diperpanjang,
begitu juga dzikir di-seringkan.
Namun...
Hari- hari pun telah berganti.
Tak sabar menunggu lebaran yang dinanti.
Meski hati masih terus meratapi,
kepergian Ramadhan yang dicintai.

Tak perlu semua serba baru.
Yang utama adalah
ibadah dan tingkah laku.
Harus semakin baik meski
Ramadhan telah berlalu.
Karena maut datang
tak minta persetujuanmu.

Lebaran dengan kue sudah biasa,
apalagi dengan ketupat dan opor
yang nikmat rasanya.
Tapi denganmu,
lebaran menjadi lebih istimewa.
Ya, lebaran denganmu.. Wahai Mizan-ku!
***
Yeaaah! Itulah dua puisiku yang original made of my hand, my mind, and my soul *cieileeh*
Doaku, semoga bisa menang dan dapetin hadiah #PaketAlquran dari Mizan :') aamiin.
Selamat berakhir pekan kawan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar