Selasa, 28 Januari 2014

I'm not a killer but I killed them :(

Pagi ini aku diselimuti kekalutan, shock berat, dan kesedihan pastinya.
***
One week ago...
Lagi happy nih! :D soalnya dikandang hamsterku lahir 5 babies hammy. Seneng buangeeet!!! Di tengah-tengah para angkatan tua akhirnya nongol generasi muda. Sempet bingung. Bingung kalo babies itu anak dari hamster yang mana? -___- *yang pasti hamster female ya, kalo hamster male mana mungkin bisa beranak XD* Nah, karena di dalam kandang ada 5 hamster tua. 2 female,3 male. Aku bingung babies itu lahir dari rahim induk yang mana karena ada dua induk. Dan akhirnya, aku pisahin babies dikandang berbeda bersama 2 hamster female. Belajar dari pengalaman sebelumnya, hamster yang habis beranak itu suka stress. Stressnya itu kayak gigit-gigit kandang, lari sana-sini, muter-muter ngga jelas, pokoknya kayak hamster stress deh! *bukan 'kayak' lagi, tapi emang beneran stress! :p*
Finally aku nemuin si induk dari 5 babies hammy tersebut. Setelah itu dipisahin dengan para hamster tua yang lain, dan diumpetin! Ya, diumpetin di tempat yang jarang dilihat manusia dan gelap. Aku umpetin dibawah tangga deh :P
***
A week later...
Pagi ini aku mau bersih-bersih kandang hamster. Menengok sebentar babies hammy yang sudah keluar dari tempat pengasingannya dan induk yang masih kayak hamster stress. Imut bangeet udah ngga uget-uget kayak waktu hari ke-2 lahir ke dunia. Habis kasih wortel, aku melanjutkan niat untuk membersihkan kandang anggota tua. Sebelum kandang dibersihin, aku pindahin dulu para penghuninya ke tempat yang lain. Tadi pinjem toples kerupuk mama buat tempat sementara para hamster tua. Pas minjem sempet disindir sama mama, "habis buat kerupuk, buat hamster". Paham kan maksud perkataan si Mama? Habis buat makanan, buat tempat hewan. Ntar habis buat hewan, buat makanan lagi XD
After that, aku pindahin hamster ke kandang sementara daaaan....aku menemukan hamster female yang badannya terlihat melar*biasanya kalo badannya melar itu karena lagi hamil*. APA??!!! HAMIL? Asyiiiik!! Sebentar lagi punya anggota baru lagi. Syalalalala~~
Akhirnya ku taruh hati-hati si hamster female yang lagi hamil itu ke kandang baru bersama 3 anggota yang lain. Sempit banget sampe pada desak-desakan. Yaiyalah, toplesnya unyil gitu -,- but sebentar aja kok maaak, sabar yaa :D hehe.. Tapi karena ngga tega juga liat hamster yag lagi hamil desak-desakan gitu akhirnya aku pindahin ke kandang hamster yang punya bayi. Jadi, 2 induk dan 3 babies (harusnya 5 tapi ngga tau kemana yang 2 lagi hilang, sepertinya dimakan induknya) dalam satu kandang. Aku perhatikan dulu, takut-takut sesama induk akan berantem. Tapi ternyata engga :D mereka akur ko. Syukur deh.
Aku mulai fokus bersihin kandang hamster. Capek. Istirahat sebentar ah sambil tengok babies hammy yang lagi imut-imutnya tumbuh dan berkembang ^^
Dan..dari sinilah kekalutan dan kesedihanku bermula.
***
"Itu kenapa perutnya ada merah-merahnya gitu ya?" tanyaku dalam hati. Coba tengok ke baby hammy yang lain. Dan...*nangis*. Maaf aku ngga tau harus bagaimana menceritakan baby hammy yang lain. Yang pasti mereka sudah tidak sempurna dan bersimbah darah. Tubuhku langsung gemetaran dan histeris. Langsung lari cari mama dan cerita sambil nahan tangis. Aku ngga kuat lagi melanjutkan tugas bersihin kandang hamster.
Semua itu berawal dari keputusanku untuk menggabungkan 2 induk, 3 babies dalam 1 kandang. Semua yang ku anggap akan baik-baik saja ternyata salah total. 


***
Yang jelas sekarang aku merasa bersalah banget. Memang bukan aku yang makan babies hammy tapi aku lah yang membawa pembunuh masuk ke kandang mereka. Jadi aku merasa, I'm not killer but I killed them. Merasa amat sangat bersalah :'( Tapi.. tapi aku ngga tau kalo kejadiannya akan seperti ini. Aku ngga bermaksud untuk membunuh mereka ko. Aku cuma merasa kasihan dengan hamster yang lagi hamil, makanya digabung sama hamster yang punya bayi deh. Maafin aku yaa Allah :'( huhu..
Masih aja gemetaran kalo ngebayangin gimana kondisi babies hammy yang lagi digigitin sama hamster female yang lagi hamil itu. Kepalanya, tangannya, perutnya, uh! :( bener-bener bikin aku ngga bisa berhenti ngebayangin betapa kasihannya mereka. Huhuhu.....!!!
Tolong bantu do'a yang teman-teman, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan tabah menerima takdir atas meninggalnya babies hammy. Makasih :)
Pagi ini bener-bener pelajaran berharga buat aku ke depannya supaya tidak mencampur hamster lain dengan babies hammy. Biarkan mereka rukun, damai, sejahtera dengan induk asli mereka. Jangan biarkan orang asing masuk dalam kandang mereka. Titik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar