Jumat, 21 Maret 2014

Ini hujan, bukan salju


Waktu kecil aku ngidam banget pingin ngerasain musim dingin (salju). Penasaran gimana rasanya main bola salju, main ski di atas salju, nangkep salju yang turun dari langit, atau mungutin salju untuk dibuat es sirup. Segerrr :D hehe. 
Tapi sekarang aku sadar kalo apa yang Allah kasih ke hamba-Nya itu pasti ada hikmah tersendiri, khususnya untukku.
Allah ngasih hujan karena Allah tahu aku ngga kuat sama dingin. Baru dingin karena hujan aja udah bikin mules T^T ngga hanya bikin mules, tapi juga bikin males! :p
Kalo udah dingin maunya hibernasi dibawah bedcover kayak kucing beranak. Well, ini baru hujan yang suhu dinginnya belum sampe 0 derajat bahkan minus 0 derajat celcius. Paling suhu dingin karena hujan antara 20-16 derajat, tapi dinginnya udah sukses bikin hidung aku meler, kaki memutih kayak mayat, mata sepet, dan perut jadi cepet laper pula. Gimana kalo salju ya? Membeku dalam kelaparan, maybe -_- #ngenes begete. 
Pernah aku cerita sama kenalan di Twitter. Dia mahasiswi Bandung yang lagi kuliah di Jerman. Lebih tua beberapa tahun di atas aku, aku panggil dia kakak. Rencananya, kalo aku kesampaian travelling ke negara 4 musim, pas musim dingin aku pingin jualan wedang ronde, jualan popmie, teh panas, susu jahe, energen, pokoknya warkop deh! Wkwk.. Kata kakak itu jualan kayak begituan di sana laku deh :p beuh, peluang bisnis terbuka lebar noh! (Orang mah cita-cita ke luar negeri kuliah gitu, ini malah mau buka warkop. Ahaha!) Ngga cita-cita juga ko :D cuma khayalan aja. Tapi kalo terqabul, yaa syukuri saja, hehe :)


Do'a saat hujan :)