Kamis, 04 Juni 2015

Hal-hal yg PERLU kamu PELAJARI sebelum menjadi ISTRI! #Part 1

Jangan sedih bila belum dipertemukan dgn pasangan hidup, jodoh, atau calon pendamping. Bersabarlah, pasti suatu hari nanti Allah akan mempertemukanmu dengan seseorang yg tepat.
Sembari bersabar dan menunggu, coba isi dengan aktivitas yang positif.
Misal, belajar masak. Masak apa aja. Snack, kue, sayur, tumis, pepes, dan lain-lain.
Jangan remehkan orang yg belajar masak meskipun hanya memasak air, nasi, atau mie!
Masak air tanpa ilmu, bisa jadi ia tidak tahu kapan air itu waktunya diangkat.
Masak nasi tanpa ilmu, bisa jadi ia tidak tahu kapan nasi itu matang, tidak tahu ukuran air yang pas untuk beras seukuran itu.
Masak mie tanpa ilmu, bisa jadi mie nya overcook atau malah masih keras karena kurang matang.
Semua butuh ilmu juga latihan. Jadi, don't underestimate orang yg sedang belajar memasak (apapun itu!).

Oya, sempet tersinggung juga sih sama perkataan temen gara-gara aku belum berani masang tabung gas ke kompor. "harus berani kan nanti bakal berinteraksi setiap hari" kurang lebih seperti itu ucapannya.
Sambil merasa sebal karena ucapannya itu aku jawab (dalam hati), "kan nanti ada suami, ya minta tolong aja sama suami :3 kalo ngga ya minta tolong sama tukang gas nya, huehehe..”.
Nah selain memasak, kita juga bisa isi dengan hal positif lainnya seperti menyapu atau mengepel. Jangan salah loh, ada juga orang yang masih belum paham antara - nyapu dulu atau ngepel dulu? Ya mungkin ada yg ngepel dulu baru nyapu (mungkin adat kebiasaannya seperti itu) tapi pada umumnya.. Menyapu dulu baru mengepel. Menyapu ke arah depan/maju. Dan mengepel ke arah belakang (sambil mundur).

Hm.. Apalagi ya,
oh iya! Nyetrika baju! Hal sepele yang kadang suka terlewatkan waktu lagi nyetrika itu.. Jangan setrika pakaian yang berbahan sifon/sutra dalam keadaan setrika lagi panas-panasnya! Nyetrikanya waktu setrikaan masih baru dicolok dan masih hangat-hangat. Pengalaman waktu nyetrika kaos kaki. Bahannya sih agak tebel gitu (bukan sifon apalagi sutra) tapi karena kepanasan, ya bolong deh jadinya, wkwk. Untung hanya kaos kaki, coba kalo seragam sekolah! XD
Banyak hal positif yg bisa kamu pelajari sebelum Mr. Right datang, girls.
Belajar memasak, menyapu, mengepel, mencuci, menyetrika. Kalo kamu udah ahli banget sama urusan rumah tangga itu, kamu bisa nambah skill baru seperti menjahit (dengan mesin jahit), masak menu western, eastern, atau menu daerah yang tingkat kesulitannya medium.
Sekali lagi, banyak hal yang bisa dilakukan sebelum sang pangeran kuda belang datang.

Daripada bengong nungguin, mempersiapkan diri untuk masa depan, bukankah lebih baik? ;)

sumber: @tweetnikah